Gedung Pembina Graha Blok 02, Ruang 228, Jl. DI Panjaitan No.45 Jakarta Timur
021 2904 9130 / 0822 1177 1166
info@fumida.co.id

Cara Membasmi Rayap dan Kecoa di Dalam Kamar

Lebih dari Sekedar Anti Rayap

Cara Membasmi Rayap dan Kecoa di Dalam Kamar

Sebagian orang terkadang pobia dengan sebagian hewan, misalnya rayap dan kecoa. Rayap dan kecoa merupakan hewan yang menakutkan dan menjijikan. Selain itu kedua hama ini juga dapat mengganggu baik dari segi kebersihan rumah ataupun bagi kesehatan keluarga, sehingga banyak orang yang tidak menyukai keberadaannya.

Rayap dan kecoa merupakan jenis hewan yang mengandung banyak kuman, kotoran, dan bakteri. Bahkan dalam tubuh kecoa terdapat cacing-cacing kecil yang mengandung racun. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menyentuhnya apalagi membunuhnya dengan tangan. Untuk menghindari rayap dan kecoa, banyak orang melakukan cara dengan menginjak ataupun menepak sampai penyet. Padahal cara itu bukanlah hal yang baik karena kandungan racun dan bakteri yang ada dalam tubuh rayap dan kecoa bisa berhamburan keluar dan menyebabkan penyakit apabila disentuh.

Tak banyak yang tahu bahwa rayap dan kecoa biasanya berada di dalam kamar pada tumpukan barang banyak yang sudah lama tidak terpakai dan tidak bersih. Maka dari itu hindarilah hal-hal tersebut. Selain cara itu anda juga dapat membasmi rayap dan kecoa dengan cara sebagai berikut :

1.Memakai daun salam

Daun salam merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki aroma harum dan wangi. Maka dari itu daun salam sering digunakan untuk berbagai bumbu dasar makanan yang enak dan lezat. Dengan rasa wangi yang dimiliki, rupanya rayap dan kecoa tidak menyukai hal tersebut. Jadi gunakanlah daun salam untuk membasminya. Cara pakainya pun mudah, pilih daun salam yang telah kering dan remukkkan kemudian tabur pada tempat berkumpulnya rayap dan kecoa tersebut. Dijamin rayap dan kecoa tidak akan berani untuk datang lagi.

2.Potongan timun

Tak banyak yang tahu bahwa timun juga sangat ditakuti oleh kecoa. Namun jika anda ingin menggunakannya, siapakan terlebih dahulu sebuah kaleng untuk perangkat dan masukkan potongan timun tersebut. Kombinasi bau timun dan kaleng tersebut sangat ampuh untuk mengusir kecoa. Kaleng tersebut dapat disimpan dimana saja termasuk di dalam kamar.

Baca Juga  Cara Membasmi Rayap pada Lemari Kayu

3.Perasan jeruk lemon

Lemon yang biasanya hanya digunakan sebagai minuman segar rupanya mampu membasmi rayap dan kecoa. Buah lemon memiliki beberapa kandungan diantaranya pathogenic atau anti bakteri. Cara menggunakannya biasa digunakan sebagai campuran untuk pel lantai agar rayap dan kecoa tidak berani menginjakkan kaki pada lantai tersebut. Sangat mudah tentunya.

3.Larutan obat kumur

Siapa sangka bahwa obat kumur ternyata dapat digunakan sebagai bahan untuk membasmi rayap dan kecoa. Cara menggunakannya pun sangat mudah, campurkan obat kumur dengan air ke dalam alat semprotan, dan cairan inipun siap untuk digunakan. Selain rayap dan kecoa, semprotan tersebut juga dapat membasmi serangga lainnya. Jadi selain memiliki cara yang mudah untuk membuatnya, hal ini juga sangat menguntungkan tentunya.

4.Memakai umpan sederhana

Membasmi rayap dan kecoa sampai keakar-akarnya dapat dilakukan dengan cara membuat umpan yang biasanya berbentuk gel dan berisikan racun. Kemudian letakkan pada tempat yang sering dilalui rayap dan kecoa. Jika hama tersebut telah memakan umpan gel tersebut dan langsung kembali ke sarangnya, tentu akan menyebarkan racunnya dan membunuh rayap dan kecoa yang ada di sana beserta telur-telur dan lainnya. Dengan begitu rayap dan kecoa tidak akan muncul lagi karena telah dibasmi sampai pada akar-akarnya.

Jadi itulah beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk membasmi rayap dan kecoa yang berada pada kamar ataupun tempat lainnya. Agar lebih memudahkan pekerjaan anda, kami menawarkan jasa pembasmi hama fumida dari antirayapjakarta.co.idd . Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang