Gedung Pembina Graha Blok 02, Ruang 228, Jl. DI Panjaitan No.45 Jakarta Timur
021 2904 9130 / 0822 1177 1166
info@fumida.co.id

Cara Mencegah Dapur dari Serangan Rayap

Lebih dari Sekedar Anti Rayap

Cara Mencegah Dapur dari Serangan Rayap

Kata dapur secara asal kata mempunyai arti sebagai suatu tempat, yang mana sesorang melakukan kegiatan membuat makanan. Dapur merupakan bagian rumah yang sangat krusial. Betapa tidak, produksi makanan yang di konsumsi seluruh anggota keluarga dibuat di dapur. Desain dan bentuk dapur sangat penting diperhatikan agar mempermudah aktivitas memasak. Selain itu, kenyamanan dan kebersihan menjadi nomor satu yang harus diperhatikan.

Serangan rayap pada dapur dapat dipastikan akan sangat mengganggu dan tentu berakibat buruk bagi kesehatan. Anda tentu tidak bisa membayangkan bagaimana repotnya ketika peralatan dapur Anda terkena serangan rayap, sudah barang tentu sangat tidak baik jika tempat produksi makanan yang akan dimakan oleh seluruh anggota keluarga terkena serangan rayap yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan dan penyakit. Nah untuk menghidari serangan rayap di dapur, berikut cara pencegahannya:

1.Memilih Bahan Anti Rayap

Istilah mencegah lebih baik daripada mengobati sangat betul, lebih baik mencegah keberadaan dan serangan hama seperti rayap ketimbang harus kerepotan membasmi rayap ketika terlanjur terkena serangan rayap. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dapur agar senantiasa terawatt dan terhindar dari serangan rayap yaitu dengan memilih bahan yang tahan dari rayap. Gunakan bahan kayu yang diolah menggunakan bahan kimia yang dapat terbebas dari rayap. Untuk hal ini, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya sebelum memasang bahan ataupun perabotan anti rayap.

2.Perhatikan Sanitasi Dapur

Sangat penting untuk menjaga sanitasi dan kebersihan dapur agar senantiasa nyaman dan terhidar dari segala macam gangguan serangga ataupun hama. Pastikan untuk menyediakan tempat sampah kering dan basah di dapur, jangan lupa untuk rutin membuang sampah. Jangan sampai tumpukan tempat sampah menjadi sarang dari hama seperti rayap. Senantiasa bersihkan peralatan memasak dan bersihkan dapur setelah memasak.

Baca Juga  Jasa Anti Rayap di Bekasi

3.Pastikan Dapur Memiliki Sirkulasi yang Baik

Pastikan juga dapur Anda memiliki sirkulasi udara yang baik agar senantiasa mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga tidak lembap karena rayap sangat menyukai tempat yang lembap. Dengan bantuan sinar matahari yang cukup serta udara sejuk akan mencegah rayap masuk ke dapur.

4.Rapikan Perabotan Dapur

Pastikan untuk selalu menyimpan perabotan dan peralatan memasak dengan rapi, selain memberikan efek menenangkan, kondisi tata letak perabotan yang rapi akan mencegah serangan hama masuk ke dalam dapur.

5.Jangan Sampai Terdapat Retakan atau Celah

Rutinlah untuk memeriksa kondisi rumah Anda tidak terkecuali bagian dapur, pastikan tembok atau dinding dapur tidak ada retakan atau celah yang dapat menjadi jalan bagi rayap untuk masuk dan menyerang ke dalam dapur. Retakan atau celah dapat Anda tutupi dengan menggunakan semen putih.

6.Bersihkan Saluran Air Secara Berkala

Agar senantiasa mendapatkan kondisi dapur yang bersih, nyaman, dan terhindar dari seranga rayap pastikan Anda selalu membersihkan aluran air secara berkala. Hal ini tentu agar tidak terjadi genangan air, pasalnya rayap menyukai tempat yang terdapat genangan air. Saluran air yang senantiasa bersih akan menghidarkan dapur dari segala serangan hama termasuk serangan rayap.

Selain beberpa langkah pencegahan di atas, Anda juga dapat menggunakan langkah pencegahan dengan melakukan konsultasi dengan ahli pengendalian rayap seperti jasa anti rayap FUMIDA. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar dapur Anda senantiasa bersih dan terhindar dari gangguan rayap. Anda dapat mengunjungi website antirayapjakarta.co.id untuk mendapatkan info lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang